Tips cara yang benar dalam membersihkan Cumi-cumi

Sebagai pecinta Sea Food maka tak asing lagi dengan yang namanya cumi-cumi. Tapi banyak orang yang tidak tahu cara membersihkan cumi-cumi yang benar, Perlu Anda ingat, beberapa bagian cumi-cumi ada yang memang harus dibuang karena beberapa bagian tertentu dapat membuat masakan berwarna hitam dan amis. Ada juga beberapa bagian yang keras sehingga membuat cumi-cumi menjadi tak enak saat dikunyah.

Tips membersihkan cumi-cumi yang benar :
  • Pertama, Kita harus memegang kuat ekornya, lalu tarik bagian kepalanya secara horizontal, maka secara otomatis, tinta hitam yang pada cumi-cumi akan ikut keluar. Namun, bagi mereka yang akan menggunakan tinta hitam ini dapat memotongnya tepat di dekat kantung hitam tersebut layaknya pembuluh darah.
  • Kedua, Potong tentakel tepat dibagian mulut, sebelum matanya, sehingga tentakel tetap utuh dan Anda bisa mengambil bagian keras di dalam mulutnya.
  • Ketiga, Bagian tubuh cumi-cumi dilengkapi dengan tulang yang nampak transparan seperti plastik. Jangan lupa untuk mengeluarkan tulang ini dari dalam badan cumi.
  • Keempat, Anda akan mendapati cumi-cumi Anda berselimut lapisan ungu berbintik-bintik. Lapisan ini juga harus dibersihkan. Untuk mendapatkan cumi yang putih bersih, Anda harus mengelupas lapisan ini. Temukan ujungnya yang sudah mengelupas dengan sendirinya, kemudian tarik perlahan ke seluruh badan cumi.
  • Dan yang terakhir, cuci bersih cumi dengan air mengalir sambil dibersihkan bagian dalamnya. Buang semua isi perut yang tersisa kotoran sehingga Anda mendapatkan cumi-cumi yang bersih.
Seperti itulah tips atau cara bagaimana membersihakan cumi-cumi dengan cara yang benar, semoga bermanfaat dan selamat mencoba!! :D 


Tag : Cumi-Cumi
0 Komentar untuk "Tips cara yang benar dalam membersihkan Cumi-cumi"

Back To Top