Contoh Proposal Turnamen Sepakbola

Untuk mengadakan sebuah turnamen apapun khususnnya turnamen sepakbola proposal merupakan bagian yang tak terpisahkan dari kegiatan tersebut, karena proposal adalah langkah awal penentu terlaksanaknya kegiatan atau turnamen sepakbola tersebut, dan untuk sobat yang memerlukan proposal untuk turnamen sepakbola. dibawah terdapat link download contoh proposal turnamen sepak bola, namun sebelum anda mengunduh contoh proposal ada baiknya kita mengetahui beberapa poin penting dalam membuat proposal?

Dari pengertian Proposal dapat kita pahami bahwa proposal merupakan suatu usulan rencana kegiatan sebagai bentuk pengajuan, permohonan, penawaran suatu gagasan atau ide, pemikiran maupun sebuah rencana kepada pihak lain dengan tujuan untuk mendapatkan dukungan, persutujuan bahkan sampai pendanaan dan juga bisa hal lainnya. Dengan harapan acara atau turnamen sepak bola ini akan terlaksana dengan lancar.

Jadi dalam hal ini proposal menjadi sangat penting demi kelancaran sebuah kegiatan termasuk turnamen sepak bola karena salah satu fungsi proposal adalah sebagai media penyampaian informasi tentang isi kegiatan terhadap perorangan atau lembaga yang kita mintai dukungannya supaya dengan informasi yang lengkap dalam proposal tersebut calon pendukung (sponsor) tertarik mendukung dan membantu terlaksananya kegiatan turnamen sepak bola yang akan kita laksanakan.

Contoh Proposal Turnamen Sepakbola

Lalu Bagaimana Membuat Proposal Turnamen Sepak Bola yang baik dan benar? proposal itu ibarat etalase toko yang akan dilihat pertama kali oleh orang-orang dan menjadi penentu apakah produk yang kita pajang di dalam etalase menarik atau tidak. Begitu juga proposal jika proposal kita tidak tertata dengan rapi terkesan acak-acakan atau isi proposal tidak mencerminkan maksud dan tujuan yang jelas bagai mana orang akan tertarik mendukung kegiatan kita.

Ada beberapa yang harus kita perhatikan dalam membuat proposal :
  • Pertama yang harus dilakukan adalah menentukan tema proposal kita yang akan dibuat dalam hal ini Tema Turnamen Sepak Bola. Tema proposal ini penting sebagai gambaran isi proposal dan juga yang lainnya yang berkaitan dengan proposal.
  • Kedua, yang harus kita lakukan dalam menentukan waktu dan tempat penyelenggaraan Turnamen Sepak Bola. Hal ini bertujuan agar informasi tersampaikan dengan benar, karena biasanya yang membaca dalam mempertimbangkan untuk memberikan bantuan atau tidak kadang dari tempat dan waktu penyelenggaraan.
  • Ketiga, Memberikan rencana, skenario turnamen yang akan dilaksanakan seperti apa, hal ini dilakukan agar dalam proposal terdapat gambaran yang jelas tentang turnemen tersebut seperti apa jadinya.
  • Melampirkan dana anggaran yang realistis tidak dibuat-buat atau yang sebenarnya tanpa ditutup-tutupi. Langkah yang satu ini sangat penting dalam Membuat Proposal, karena harus terjadi saling keterbukaan tentang dana yang dibutuhkan. Karena hal tersebut bertujuan agar menimbulkan rasa saling percaya antara calon sponsor dengan penyelenggara.
  • Terakhir adalah penutup, Dalam penutup ini kita harus menyampaikan kalimat yang sopan dan santun agar si pembaca pun segan terhadap proposal turnamen sepak bola yang akan dibuat.
Di atas merupakan sedikit dari beberapa langkah penting dalam Membuat Proposal Turnamen Sepak Bola Semoga Bermanfaat. Tapi jika anda membutuhkan contoh Proposal Turnamen Sepak Bola Anda bisa lihat atau mendownload pada link di bawah.



Link Download
Contoh proposal turnamen sepak bola

https://doc-14-38-docs.googleusercontent.com/docs/securesc/ha0ro937gcuc7l7deffksulhg5h7mbp1/go8dajf2adurcnp4ai2deo5j50nm27e5/1392084000000/04124145945526605404/*/0BwIpwojt0JRVQ3BkWTVEVkN6ZkU?h=16653014193614665626&e=download

Jika sobat mengalami kesulitan download/unduh file silahkan lihat cara download

0 Komentar untuk "Contoh Proposal Turnamen Sepakbola "

Back To Top